Thursday, May 7, 2015

Aplikasi Matematika PhotoMath Terbaru

Matematika? Pelajaran yg mungkin tdk disenangi oleh kebanyakan pelajar karna menurut mereka mungkin soalnya yg sulit kah atau ngga mau belajar, hehe. Kali ini abdi akan membagikan aplikasi android yg berfungsi untuk menjawab soal Matematika menggunakan kamera Androidmu. Nama aplikasi ini ialah PhotoMath, dari namanya aja udah keliatan banget kan tema Matematika-nya. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kalian tinggal mengarahkan kamera ke soal yg kalian mau tahu jawabannya, nanti PhotoMath ini otomatis menjawab soalmu serta memberikan cara penyelesaiannya. Gimana keren bukan? Tapi ngga usah bergantung kepada aplikasi ini, karena nte dpt malas mengerjakannya secara manual. Tunggu apalagi? Langsung saja di- Download aplikasi Matematika PhotoMath

Memang mata pelajaran Matematika ini ialah pelajaran yg sedikit sekali yang menyukainya, namun di satu sisi pelajaran Matematika sendiri ialah pelajaran yg pasti menjadi Ujian akhir dalam setiap jenjang pendidikan yg ada di Indonesia. Apalagi jika kita sudah selesai dari jenjang pendidikan untuk menuju ke dunia kerja, pasti mata pelajaran yg satu ini tetap kami gunakan dalam mendukung pekerjaan yg kami jalani. Akn tetapi tetap saja para pelajar mulai dari jenjang SD (Sekolah Dasar) s/d Perguruan Tinggi masih banyak yang menjadikan mata pelajaran matematika ini sebagai momok yg menakutkan. Namun dengan kecanggihan zaman seperti pada ketika ini, hal tersebut dpt sobat Davincy86 hadapi tanpa rasa khawatir apalagi takut, karna kini telah ada sebuah Aplikasi yg sangat membantu utk menjawab soal - soal matematika yang menurut sobat sangat tidak gampang itu cuma dgn menggunakan Kamera Smartphone yg sobat miliki, Aplikasi ini bernama PhotoMath.




Sebenarnya Aplikasi Photomath ini telah di kembangkan selama 3 tahun lalu, yang ialah hasil pengembangan dari Kroasia, namun masih blm di perkenalkan secara luas di seluruh dunia. Fungsi dari Aplikasi PhotoMath sendiri yaitu, untuk mendeteksi soal - soal matematika seperti penggunaan desimal, pecahan, aritmatika, akar, serta persamaan linier sederhana. Dan menurut Damil Sabol sebagai CEO PhotoMath tersebut sendiri mengungkapkan bahwa, penciptaan aplikasi ini ditujukan untuk membuat matematika menjadi lebih gampang dan sederhana dgn mendidik para pengguna bagaimana memecahkan masalah soal matematika tersebut. Jadi, di tahun - tahun yang akn datang mata pelajaran matematika ini sudah gak lagi menjadi suatu hal yg sangat menakutkan serta di hindari.

https://www.youtube.com/watch?v=ORvTgEtN6W4

No comments:

Post a Comment