Wednesday, March 4, 2015

Cara Meningkatkan Sinyal Ponsel Android

Cara Meningkatkan Sinyal Ponsel Android

Sebelum kami memulai bahasan tentang cara memperkuat sinyal ponsel Android, kami lebih baik mengetahui secara singkat tentang perangkat ponsel Android.




Ponsel Android merupakan perangkat ponsel yang telah menjadi tren tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Sebab, ponsel Android memiliki sejuta fitur yang pada umumnya belum ada di sistem operasi ponsel atau smartphone lain.

Sistem operasi Android merupakan sistem terbuka atau open source yg kaya akn fitur. Beberapa di antaranya mencakup fitur-fitur yang sudah umum. Seperti auto rotation, brightness sensor, fitur anti air atau fitur lain, seperti LTE dalam jaringan. Ponsel Android kini telah banyak yang memakai teknologi LTE, teknologi jaringan tercepat setelah HSPA. Namun, banyak kendala seiring perubahan teknologi yg ada. Misalnya, mengalami gangguan terhadap jaringan, seperti hilang jaringan sinyal pada waktu berpindah tempat, hilang sinyal pada saat ponsel berada di ruang yang tertutup, hilang sinyal dengan sendirinya, atau hilang sinyal setelah ganti kartu provider. Maka itu, akan diberikan bahasan mengenai Aplikasi Penguat Sinyal Android.

Tapi sebelum Sampean mengerjakan cara-cara yang rumit, cobalah utk mengingat bagaimana jaringan sinyal Engkau bisa hilang. Jika karna ponsel terjatuh, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu ke tempat servis.Jika hilang sinyal karna selain ponsel terjatuh, seperti tiba-tiba menghilang begitu saja saat Sampean sedang memakai layanan internet atau sesudah menelepon seseorang atau berada di luar daerah maka bisa Anda ikuti cara memperkuat sinyal ponsel di bawah ini.

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Langkah-langkah awal yang hrs Kamu lakukan utk mengerjakan cara memerkuat sinyal ponsel Android Kamu dengan masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless Dan Networks, setelah itu Lw bisa pilih pilihan Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Operators.

Di sini kami harus mengetahui terlebih dahulu tentang kenapa sinyal pada perangkat ponsel Android kita dpt hilang dengan cara mencari jaringan operator karna dpt jadi sinyal hilang lantaran jaringan operator kami sedang ngga tersedia atau belum ada di daerah kami berada sekarang.

Sebagai contoh, kami memakai operator X misalkan, & setelah kita cari di dlm Network Operators, yang keluar atau tampil justru operator Y & Z. Apabila seperti tersebut adanya, solusinya adalah kita perlu keluar ruangan gedung atau keluar dari dlm hunian untuk mencari sinyal.

Apabila blm mendapatkan hasil, kami memakai cara memperkuat sinyal ponsel Android kami dengan cara pergi ke pusat kota. Maka sinyal pada ponsel Android Nte akan full atau kuat seperti semula.

Ubah pengaturan pilihan jaringan

Sebenarnya pengaturan jaringan pada Android tak ada di menu Android secara langsung, namun Lw bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik *#*#4636#*#* pada home screen Android Anda. Dlm menu ini terdapat beberapa pilihan berisi informasi telepon, info baterai, history baterai, statistic pemakaian, serta jg informasi WiFi. Masuk ke info telepon kemudian scroll hingga bawah. Nanti, di sana akn tertera Atur Macam Jaringan yang Dipilih. Anda dapat memilih macam jaringan di menu ini. Utk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih saja WCDMA Only. Bila sinyal 3G/WCDMA gak tersedia di daerah Anda, silahkan pilih jaringan 2G/EDGE.

Refresh jaringan Android Anda

Anda dpt melakukan refresh sinyal Android dgn mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali. Caranya tahan tombol power samapi muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akn mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dgn demikian perangkat Android Lw akan me-refresh & mencari jaringan internet yang lebih baik serta meningkatkan sinyal 3G android Anda.

Gunakan aplikasi penguat sinyal

Untuk meningkatkan sinyal 3G android Anda bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google App Store tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, di antaranya:

Network Signal Speed Booster

Aplikasi ini mendorong agar smartphone Sampean mendapat sinyal jaringan seluler yg lebih baik utk melancarkan aktivitas telepon serta pesan singkat. Selain itu, Network Signal Speed Booster jg mendorong kecepatan akses data agar koneksi internet semakin cepat.

Network Booster Free

Sama seperti Fresh Network Booster, aplikasi Network Booster Free akn memberikan sinyal seluler yg lebih baik. Kedua aplikasi di atas menghubungkan jaringan seluler terbaik ke menara BTS yg ada di sekitar Anda.

WiFi Booster Easy Connect

Bagi Anda yang sering menggunakan Wi-Fi di kantor atau tempat publik, WiFi Booster Easy Connect akan membantu memperkuat sinyal Wi-Fi yg berarti akan menambah kecepatan data utk internet. Aplikasi ini tergolong ringan, sehingga ngga memakan banyak ruang memori smartphone.

Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Langkah-langkah awal yg mesti dilakukan untuk memperkuat sinyal ponsel Android Engkau adalah dgn masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless Dan Networks, setelah itu Nte dapat pilih Mobile Networks serta tap pilihan Networks Mode.

Bila sudah mengerjakan cara memerkuat sinyal ponsel dlm tahap memastikan mode jaringan di atas, cek atau lihat apakah mode jaringan pada ponsel Android kami tengah berada di dlm mode WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA Preferred.

Perlu Anda ketahui bahwa mode jaringan WCDMA adalah jaringan HSDPA. Jadi apabila jaringan pada ponsel Android tengah berada di dalam mode WCDMA Only, ponsel Android hanya akan menerima jaringan WCDMA (HSDPA) & jaringan GSM tidak akn ikut. Dlm artian kata, bila daerah sekitar kami tak ada jaringan HSDPA maka sinyal bar pada ponsel Android kami akan terisi kosong sampai jaringan HSDPA tersedia. Sedangkan mode jaringan GSM Only sama saja seperti WCDMA Only. Perbedaannya, jaringan dalam mode GSM Only cuma memperoleh jaringan GSM saja.

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal ponsel Android di atas, hanya dpt dilakukan pada ponsel Android bertipe Android OS Gingerbread. Utk ponsel dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean secara defaultnya dalam jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). & bila hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) & Jelly Bean Anda, Kamu bisa langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* setelah itu pilih Phone Information

No comments:

Post a Comment