Friday, February 20, 2015

Tips Menonton Youtube Secara Offline

Salah satu fitur baru dari YouTube yg banyak dinantikan ialah fitur menonton video YouTube secara offline dgn cara unduh video, tonton kemudian. Mulai Kamis, 11 Desember 2014, fitur YouTube Offline telah dapat dinikmati pengguna aplikasi YouTube di India, Filipina serta Indonesia.

Dan kini, Google sudah menepati janjinya. Kita dapat menonton video Youtube secara offline baik tersebut utk video kualitas standar maupun kualitas high definition (HD) 720p.




Fitur YouTube offline telah dijanjikan Google beberapa bulan lalu ketika meluncurkan smartphone harga murah Android One di India. Saat ini, fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh pemakai YouTube di Indonesia yg mengaksesnya via aplikasi di smartphone Android maupun iOS. Video yg telah diunduh tersebut bisa disaksikan berulang-ulang secara offline dlm periode 48 jam setelah diunduh.

Cara mendownload video dari Youtube sebenarnya cukup mudah, berikut Cara Menonton Youtube Secara Offline :



Pertama: Buka aplikasi Youtube di Android serta pilih video yang akan ditonton offline. Buka video itu dan jika ikon ? muncul atawa enggak transparan maka video mendukung offline playback. Klik ikon tersebut.

Kedua: Tunggu beberapa saat hingga unduhan selesai. Untuk menyaksikan tatkala offline, sapu jari ke kanan layar dari posisi kiri, tap menu Offline.

Ketiga: sesudah di-tap hendak muncul beberapa video yg telah diunduh sebelumnya. Pilih kurang tepat satu video yang mau ditonton.

Keempat: Gambar di bawah ini adalah video Youtube dalam posisi dinikmati offline. Satu cirinya, ikon ? berubah menjadi v yg mendakan bila video tersebut telah diunduh sebelumnya.

Dengan kehadiran fitur Youtube offline, pemakai YouTube di Indonesia kini dapat mengakses tayangan kesukaannya dengan mudah & murah karna gak bersifat streaming sehingga ngga membutuhkan jaringan internet, baik Wi-Fi maupun paket data. Cara untuk download dan nonton secara offline video Youtube, nantinya akan hadir pada sebagian besar bingkai konten video ikon offline untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Ketika ikon offline itu ditekan, maka video akn otomatis terunduh & disimpan di kolom offline.

Melalui keterangan pada blog Google Asia Pasifik (11/12/2014), fitur YouTube offline ini akn membantu orang-orang melewati tantangan koneksi data, kecepatan & harga untuk menikmati versi YouTube yang mulus dan bebas-buffer dari konten favoritnya.

No comments:

Post a Comment